Saturday, April 30, 2016

Laporan Ilmiah < Penulisan Bebas Bahasa Indonesia 2 > 3

BAB I
PENDAHULUAN

1.1         Latar Belakang Masalah

Teknologi saat ini semakin berkembang dan semakin pesat terutama  internet yang merupakan media tempatnya mengalir berbagai macam informasi, seperti informasi sekolah, komunitas, politik, perusahaan serta menjadi tempat promosi.
Internet merupakan ladang informasi yang sangat dibutuhkan oleh berbagai instansi untuk membantu memberikan solusi dari berbagai permasalahannya sehingga dapat mendukung dalam pengambilan keputusan untuk kemajuan kedepan, dengan memanfaatkan media internet sebagai media promosi seperti membuat sebuah situs atau website untuk perusahaan yang ingin lebih dikenal oleh masyarakat dan memudahkannya dalam memberikan informasi yang perusahaan ingin informasikan seperti produk-produk perusahaannya.
Travel merupakan suatu kegiatan yang hampir semua orang ingin lakukan, terlebih bagi yang merasa jenuh dengan kegiatan rutinitas sehari-hari yang dirasa cukup bahkan sangat membosankan dengan traveling mencari segala sesuatu yang baru dalam hidup merupakan hal yang dirasa cukup memberikan kesan tersendiri bagi traveler.
Dari pembahasan diatas penulis akan mencoba membuat sebuah pengembangan “WEBSITE INFORMASI TRAVEL”  dalam penyampaian informasi terbaru tentang perusahaan seperti informasi cabang perusahaan, informasi perwakilan perusahaan, informasi karyawan, macam-macam dan jenis travel apa yang akan di jual nya beserta harga yang di tawarkan oleh perusahaan.

1.2         Batasan Masalah

Dalam penulisan ilmiah ini penulis membatasi masalah yang akan dibahas pada pembuatan website travel, yang menyajikan informasi mengenai Jenis Travel apa yang di tawarkan dan berbagai Informasi seperti Nama Perusahaan, Sejarah Perusahaan, Pelayanan, Paket yang ditawarkan, Informasi anak perusahaan, Informasi Cabang dan Perwakilan perusahaan di setiap daerah, Serta website akan memberikan arah bagi yang ingin melakukan pemesanan melalui contact person.

1.3         Tujuan Penulisan

Tujuan penulis pengembangan website perusahaan Travel ini adalah diharapkan dapat membantu perusahaan travel memudahkan dalam hal menginformasikan perusahaan serta berbagai jenis travel yang ditawarkan sehingga dapat diketahui oleh masyarakat.

1.4         Metode Penulisan

Metode yang di gunakan pada Penulisan Ilimiah ini ada beberapa tahap yang akan di gunakan.

1.      Perencanaan
Pada tahap ini yaitu mengumpulkan informasi dari perusahaan dan mengambil referensi melalui studi kepustakaan dan dari berbagai artikel yang berkaitan pembuatan website dalam media internet.

2.      Analisa
Pada tahap ini, yaitu kegiatan Analisa suatu masalah yang sedang dihadapi oleh website dan mengetahui kekurangan-kekurangan dari website yang ada.

3.      Perancangan
Pada tahap ini yaitu kegiatan perancangan aplikasi berbasis web dan membuat rancangan aplikasi untuk memudahkan dalam pembuatan aplikasi.

4.      Implementasi
Pada tahap ini merupakan tahap Implementasi pembuatan aplikasi berdasarkan pada hasil dari perancangan aplikasi.

5.      Uji Coba
Pada tahap ini dilakukan proses uji coba terhadap pembuatan website yang telah dibuat dan mencari kesalahan atau kekurangan yang mungkin terjadi dalam proses pembuatan website.

1.5         Sistematika Penulisan

Sistematika penulisan disusun penulis dalam memberikan gambaran tentang penulisan ini yang akan di uraikan ke dalam 4 bab. Adapun uraiannya adalah sebagai berikut :

1.      BAB I PENDAHULUAN
Bab ini menjelaskan latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penulisan, metode penulisan serta sitematika penulisan.

2.      BAB II LANDASAN TEORI
Bab ini membahas mengenai landasan teori penudukung dalam pembuatan website, software dan database yang akan digunakan dalam pembuatan tampilan website seperti Dreamweaver, MySQL dan PhpMyAdmin.

3.      BAB III PEMBAHASAN
Bab ini membahas tentang struktur navigasi, gambaran umum aplikasi, rancangan tampilan, diagram alur, pembuatan program, listing program dan software.

4.      BAB IV PENUTUP

Bab ini berisikan penutup yang mengarah pada pemberian kesimpulan serta saran dari aplikasi yang telah dibuat.

No comments:

Post a Comment