Monday, September 29, 2014

Jenis Data ( Penulisan 2 )

Penulisan
Teori Organisasi Umum 1 #


Judul :

Jenis - Jenis Data

 


Pengarang :

Rangga Malela
17113273
2KA35




Universitas Gunadarma
2014/2015










KATA PENGANTAR

            Segala puji bagi ALLAH S.W.T yang telah memberi Hidayah kepada umat Nya. Jika bukan karena Nya ( ALLAH S.W.T ), maka Penulisan saya ini tidak akan pernah selesai, Saya mengerjakan Penulisan ini merupakan Tugas dari Dosen Teori Organisasi Umum 1# Universitas Gunadarma.
        Semoga Rahmat Nya senantiasa Tercurah kepada junjungan kita, Nabi Besar kita MUHAMMAD S.A.W, Kekasih Pilihan ALLAH S.W.T, Semoga Rahmat Nya selalu tercurah untuk Anak, Sahabat maupun Saudara kita nantinya.



























Bekasi, 9 September 2014
Rangga Malela






BAB 1
PENDAHULUAN


B. Ruang Lingkup

Agar Pembahasan dalam Penulisan ini tidak terlalu luas maka, penulisan hanya mengambil masalah tentang Apa itu Jenis-Jenis Data saja, yang di sajikan secara singkat dengan Bahasa Saya Sendiri.

C. Tujuan Penulisan

Tujuan Dari Penulisan ini untuk memenuhi Tugas Teori Organisasi Umum 1 #. Dan Bertujuan agar para Khalayak yang setelah membaca Penulisan saya ini akan mengerti apa itu Jenis-Jenis Data.


D. Manfaat Penulisan

Saya Berharap agar para Khalayak yang setelah membaca Penulisan Saya ini semua orang akan mengerti apa itu Jenis-Jenis Data Berupa Sumber-sumber nya juga.












Jenis - Jenis Data.

Data dibedakan Berdasarkan :

   1.     Sumbernya / Source
Dibedakan lagi menjadi 2 :

   A.       Primary data
        Yaitu data yang di peroleh si peneliti / pengamat langsung dari Sumbernya.
Untuk memperoleh nya :
   1. Interview
   2. Kuisioner
   3. Pooling
   4. Pengamatan Lapangan
   5. Penelitian Laboratorium

   a.1    Interviewà Cara bagaimana memperoleh data dari Wawancara.
   a.2   Kuisionerà  Cara bagaimana memperoleh data secara Tertulis.
   a.3   Poolingà Cara memperoleh data dengan cara Jawaban yang sudah disiapkan  & Responden hanyak memilih jawaban tanpa kejelasan.
    a.4   Pengamatan Lapangan è Cara bagaimana memperooleh data dimana Peneliti terjun langsung kelapangan .
    a.5   Penelitian Lab è Cara bagaimana data di peroleh dimana dengan kondisi Khusus dan Peralatan Khusus.

  B.      Secondary Data
        Yaitu, Data yang di peroleh si Pengamat tidak langsung dari otority/ Otoritas/ Wewenang Kompeten.
Otority à BPS

Competence à Bapepam, BI,  Kemenkev



Sekian Postingan saya kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan dan kesamaan pada postingan saya kali ini, karena saya juga masih dalam tahap pembelajaran dalam Penulisan ini, dan mungkin akan saya sambung lagi di lain waktu untuk melengkapi Postingan saya kali ini.

                                                                                          Terima Kasih…

No comments:

Post a Comment