Thursday, October 9, 2014

Organisasi ( Penulisan 6 )


Penulisan
Teori Organisasi Umum 1 #


Judul :

Organisasi





Pengarang :

Rangga Malela
17113273
2KA35




Universitas Gunadarma
2014/2015










KATA PENGANTAR

            Segala puji bagi ALLAH S.W.T yang telah memberi Hidayah kepada umat Nya. Jika bukan karena Nya ( ALLAH S.W.T ), maka Penulisan saya ini tidak akan pernah selesai, Saya mengerjakan Penulisan ini merupakan Tugas dari Dosen Teori Organisasi Umum 1# Universitas Gunadarma.
        Semoga Rahmat Nya senantiasa Tercurah kepada junjungan kita, Nabi Besar kita MUHAMMAD S.A.W, Kekasih Pilihan ALLAH S.W.T, Semoga Rahmat Nya selalu tercurah untuk Anak, Sahabat maupun Saudara kita nantinya.










Bekasi, 10 Oktober 2014
Rangga Malela







BAB 1
PENDAHULUAN


A. Ruang Lingkup

Agar Pembahasan dalam Penulisan ini tidak terlalu luas maka, penulisan hanya mengambil masalah tentang Pengertian Organisasi saja, yang di sajikan secara singkat dengan Bahasa Saya Sendiri.

B. Tujuan Penulisan

Tujuan Dari Penulisan ini untuk memenuhi Tugas Teori Organisasi Umum 1 #. Dan Bertujuan agar para Khalayak yang setelah membaca Penulisan saya ini akan mengerti apa itu arti dari Organisasi


C. Manfaat Penulisan

Saya Berharap agar para Khalayak yang setelah membaca Penulisan Saya ini semua orang akan mengerti apa arti dari Organisasi ini, dan akan mulai mencari / mengikuti Organisasi – organisasi yang ada di sekitar mereka yang membaca Penulisan saya ini. Dan yang lebih penting akan dapat mengamalkan ilmu yang di dapat dari berbagai Organisasi yang sudah dan akan di ikutin nantinya.
  










Organisasi

Organisasi Merupakan Sekumpulan orang yang mempunyai tujuan yang sama dalam suatu wadah, untuk mencapai tujuan suatu organisasi dibutuhkan suatu keselarasan dalam bekerja sama yang tergabung / saling berhubungan / berkaitan dalam organisasi tersebut dalam memanfaatkan Sumber Daya, sarana - prasana Sebaik-baiknya secara efisien dan Efektif.

Beberapa Pendapat dari Para Ahli tentang Organisasi :

·    Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.

·    James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.

·    Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

·    Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.

Untuk terbentuknya suatu organisasi diperlukan kecocokan dalam suatu visi dan misi secara bersama. Jika sudah mendapatkan keselarasan dalam visi misi bersama dalam suatu organisasi diperlukan pengakuan dari para masyarakat agar organisasi menjadi organisasi resmi secara baik-baik.






Organisasi Menurut Saya :

Organisasi itu Menyenangkan.

Organisasi itu menyenangkan apabila kita mengikutinya dengan perasaan yang senang, kita serius dalam mengikutinya tapi tidak terlalu serius dalam menanggapi masalah yang terjadi di dalam organisasi itu sendiri, kita harus bisa belajar menyelesaikan masalah yang ada di dalam nya secara bersama-sama bermusyawarah.


Organisasi itu Menyenangkan.

Organisasi itu menyenangkan karena kita bisa mendapatkan teman baru, dengan berbagai sifat/ perliaku, keadaan, kebiasaan yang berbeda-beda tapi kita bisa menjadi 1 bisa menjadi teman main yang sangat dekat dengan adanya organisasi ini.


Organisasi itu Pintar.

Organisasi itu Pintar, kenapa saya bilang itu Pintar karena dengan adanya organisasi yang kita ikuti bermacam-macam organisasi yang bisa kita ikuti bermacam-macam pula wawasan yang bisa kita dapat, karena Pintar tidak hanyak bisa kita dapatkan dari segi Pendidikan saja karena menurut saya Hidup seperti itu akan menjadi sangatlah kaku, karena itu dengan adanya organisasi kita bisa mendapatkan wawasan, dan pengalaman-pengalaman baru.







Cukup Sekian apa yang bisa saya berikan pada postingan kali ini, semoga apa yang di dapat dari posting saya kali ini akan berbuah positif bagi berbagai kalangan.

Maaf jika terdapat beberapa kesamaan pada postingan saya kali ini, karena saya juga masih belajar dalam Menulis sebuah Postingan ini .


                                                                                             Terima kasih…



No comments:

Post a Comment