Tuesday, September 30, 2014

Pengalaman Berorganisasi ( Tugas 1 )

                                                              Pengalaman Berorganisasi
Nama : Rangga Malela
Kelas : 2KA 35
NPM : 17113273

Soal !!!

  1.  jelaskan pengalaman mu dalam mengikuti suatu organisasi.
  2.  manfaat yang di dapat dari kegiatan organisasi tersebut..

  3.  hal-hal yang menurut mu menjadi motivasi seorang menvikuti organissasi tertentu..



Jawab !!!


1.

    Pengalaman Berorganisasi :

Setelah saya menuliskan sedikit tentang pengertian organisasi, bentuk-bentuk organisasi, sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya dalam berorganisasi. 
  • Organisasi I
      Organisasi kelas sebagai bendahara I, dengan pengalaman saya ini yang menjadi Bendahara I di kelas melatih saya untuk mengelola masuk dan keluar nya keuangan kelas dengan baik, sekaligus melatih saya untuk memberikan kepercayaan kepada pengurus-pengurus kelas lainnya maupun teman-teman yang ada di kelas untuk mempercayai saya sebagai Bendahara kelas dengan baik.

2.

     Manfaat Berorganisasi :

     Manfaat yang saya dapat dari Organisasi ini, Saya dapat mengelola keluar dan masuk nya keuangan saya dengan baik sampai saat ini agar tidak boros, dan bisa memilih mana yang harus saya prioritaskan untuk keluar nya Uang yang saya punya ini. 

1. 
  • Organisasi II
    Organisasi kelas juga sebagai Seksi Kebersihan II, dengan pengalaman Seksi Kebersihan II dalam kelas ini melatih saya agar bisa menjaga kebersihan yang harus saya Prioritaskan untuk diri saya maupun sekitar saya, bisa menjaga kebersihan untuk kenyamanan bersama, karena Saya sendiri juga yang akan merasakan dampak nya apabila lingkungan sekitar saya bersih atau tidak nya.

2. 
     Manfaat yang saya dapat dari Pengalaman Organisasi ini, saya dapat mem-Prioritaskan kebersihan dimana tempat saya tinggal dimulai dari kamar sendiri, rumah maupun sekitar demi kenyamanan bersama.


3.


      Motivasi seseorang mengikuti suatu Organisasi :

   Menurut saya yang menjadika Motivasi seseorang untuk mengikuti suatu organisasi bermacam-maca seperti :

  1. Menambah Wawasan
  2. Menambah Teman / Sahabat
  3. Menemukan Jati Diri
  4. Belajar Mengambil Keputusan yang Tepat
  5. Menumbuhkan Karakter Diri
  6. Mendapatkan Kemampuan untuk memimpin kelompok
  7. Mendapatkan Kemampuan Mengelola Waktu dengan Baik.
          Karena di masa muda yang masih aktif seperti ini akan sangat di sayangkan jika kita menyia- nyiakannya sangat di perlukannya dirii kita sendiri untuk berpartisipas dalam berbagai maca organisasi karena itu akan membentuk diri kita menjadi lebih baik, dan masih banyak Motivasi-motivasi yang menjadikan seseorang untuk mengikuti suatu organisasi yang mungkin akan saya bahas di lain kesempatan .

No comments:

Post a Comment